Ini Akibatnya Mengurus Pemberkasan NIP PPPK Mendekati Deadline Pengisian DRH, Panik!

Ini Akibatnya Mengurus Pemberkasan NIP PPPK Mendekati Deadline Pengisian DRH, Panik!
Banyak calon PPPK bingung dan panik mengurus pemberkasan NIP PPPK mendekati deadline pengisian DRH. Terutama guru. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah calon PPPK ternyata masih ada yang mengurus pemberkasan mendekati batas waktu pengisian daftar riwayat hidup (DRH) di akun SSCASN.

Dari informasi yang diperoleh JPNN.com, ada calon PPPK malah baru mengurus surat keterangan (suket) kesehatan di RSUD pada hari ini, Senin (3/1).

Akibatnya, antrean panjang pun terjadi lantaran ada ribuan orang yang mengurus suket. Bahkan, bagi yang sudah datang sejak subuh juga tidak langsung dilayani petugas.

Kondisi itu dialami Hayani, guru honorer K2 di Kabupaten Pati. Dia bersama rekan sesama pendidik terpaksa meninggalkan RSUD lantaran harus mengajar.

"Saya sudah dari subuh datang ke RSUD Suwondo Pati. Cuma, ya, itu enggak bisa hari ini dapat suratnya," kata Hayani kepada JPNN.com, Senin.

Pengurus Aliansi Honorer Nasional (AHN) itu mengeluhkan untuk mendapatkan surat dari RSUD cukup sulit, bahkan perlu waktu butuh dua hari.

Dia dan kawan-kawannya sudah mendaftar secara online, tetapi belum tentu bisa dilayani karena ternyata datanya tidak ada.

Akibatnya sebagian besar calon PPPK harus pulang dengan tangan kosong.

Banyak calon PPPK bingung dan panik mengurus pemberkasan NIP PPPK mendekati deadline pengisian DRH. Ini yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News