Rabu, 26 Juni 2019 – 05:12 WIB

Ini Alasan AHY Absen di Kampanye Akbar Prabowo - Sandi

Senin, 08 April 2019 – 12:30 WIB
Ini Alasan AHY Absen di Kampanye Akbar Prabowo - Sandi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengungkap alasan absennya Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, saat kampanye akbar Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di SUGBK, Senayan, Jakarta pada Minggu (7/4).

Menurut Hinca, para elite partai berlambang bintang mercy sudah terbiasa dengan pembagian tugas. Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berada di Singapura menjaga sang istri yang sedang menjalani perawatan.

BACA JUGA: SBY Sempat Sebut Kampanye Akbar Prabowo Tidak Lazim

Begitu juga AHY, sempat bergantian menjaga ibunya di Singapura, setelah acara di Yogyakarta. Namun karena kondisinya juga tidak fit, suami Annisa Pohan itu pun kembali ke Jakarta pada Sabtu malam (6/4).

"Nah, posisi beliau (AHY) kurang fit, karena kurang fit maka tidak jadi tampil (di SUGBK)," ucap Hinca, saat konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada Senin (8/4).

Meski AHY absen, lanjutnya, partainya telah menyiapkan pengganti untuk menghadiri kampanye paslon 02 tersebut. Di antaranya Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, Nachrowi Ramli dan Dja'far Hafsah, serta seorang petinggi Kogasma.

Untuk itu, kata Hinca, absennya AHY bukan karena ada larangan dari SBY. “Saya harus menyatakan tidak ada larangan itu, bahkan kami sudah menyiapkan (pengganti) kalau seandainya Mas AHY tidak bisa," tegasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar