Ini Alasan Australia Merilis Puing yang Diduga MH370

Ini Alasan Australia Merilis Puing yang Diduga MH370
Benda yang ditangkap satelit Australia dan diduga puing MH370. FOTO: sunday morning herald.

jpnn.com - MESKI Australia sudah merilis adanya dua benda asing di Samudera Hindia yang diduga pesawat Malaysia Airlines MH370, hingga kini keberadaan pesawat dari maskapai berkode MAS itu belum juga jelas. 

Perdana Menteri Australia Tony Abbott pun membeberkan mengapa pihaknya merilis dua benda yang tertangkap satelit Otoritas Keselamatan Maritim Autralia itu meski belum jelas benar bahwa itu adalah puing MH370.

"Kita harus melakukan segala hal yang bisa kita coba untuk menyelesaikan teka-teki luar biasa ini. Ini kami lalukan demi keluarga, teman dan orang-orang tercinta dari seluruh penumpang MH370," kata Abbott seperti dilansir AFP, Jumat (21/3).    

Menurutnya, gambar dua benda yang salah satunya diperkirakan berukuran 24 x 15 meter itu adalah secercah harapan dari hilanya pesawat sejak Sabtu (8/3). 

Kata Abbott, semua pihak harus melakukan segala hal untuk mengungkap keberadaan pesawat MH370. Nah, atas dasar itulah Australia memutuskan untuk merilis penemuan itu sebagai informasi yang berguna. "Saya rasa itulah alasan saya melakukan itu (mengumumkan penemuan dua benda) di parlemen kemarin (20/3)," tambah Abbott. 

Hingga kini, Australia dan beberapa negara pun masih mencari keberadaan dua benda asing itu di Samudera Hindia. Meski sudah menerjunkan puluhan pesawat dan kapal, mereka pulang dengan tangan hampa.  (AFP/mas)

 


MESKI Australia sudah merilis adanya dua benda asing di Samudera Hindia yang diduga pesawat Malaysia Airlines MH370, hingga kini keberadaan pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News