Ini Alasan Boaz Solossa Merapat ke Borneo FC

Sabtu, 17 Juli 2021 – 21:02 WIB
Ini Alasan Boaz Solossa Merapat ke Borneo FC
Boaz Solossa saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Borneo FC. Foto: (instagram/borneofc.id)

jpnn.com - Eks pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, akhirnya menemukan pelabuhan baru usai dicoret Persipura Jayapura. Kini dia merapat ke Borneo FC, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 ke depan.

Pemain dari Papua itu memiliki beberapa alasan di balik keputusannya menerima pinangan klub asal Samarinda, Kalimantan Timur, tersebut.

Salah satunya ialah kedekatan dengan Presiden Borneo FC Nabil Husein dan COO Ponaryo Astaman. Ponaryo sendiri rekan Boaz saat masih aktif bermain di Timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sudah menjalin komunikasi dan akhirnya saya memilih Borneo FC. Saya, Presiden Nabil, dan Ponaryo itu sudah seperti keluarga," ujar Boaz kepada wartawan.

Boaz sendiri pernah ditunjuk menjadi Kapten Timnas Indonesia saat dilatih sementara oleh Rahmad Darmawan. Pemain 35 tahun itu dinilai layak menjadi kapten, karena dinilai bak seorang seniman di atas lapangan hijau.

Pemain yang karib disapa Bochi itu memastikan, Borneo FC sudah punya ikatan tersendiri di hatinya. Sebab, dia pernah merumput bersama Pesut Etam di Piala Presiden 2015.

"Saya juga pernah main di sini di Piala Presiden, saat itu kami sampai di semifinal," kenang Boaz.

Kini, pemain yang pernah mengalami cedera parah saat memperkuat Timnas Indonesia itu telah menentukan pilihannya. Tugas selanjutnya, kata Boaz, ialah menjawab kepercayaan dari manajemen.

SPONSORED CONTENT

loading...