Ini Alasan Golkar Usung Jokowi untuk 2019

Ini Alasan Golkar Usung Jokowi untuk 2019
Presiden Joko Widodo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Jerry Sambuaga menyatakan bahwa dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres 2019 adalah bukti bahwa partai berlambang beringin itu peduli terhadap stabilitas dan kontinuitas program yang dilakukan oleh Jokowi

"Golkar dengan ideologinya karya-kekaryaan terpanggil untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pemerintahan," kata Jerry, di sela-sela acara bagi hewan kurban bersama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/9).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan prinsip dan semangat karya kekaryaan dan kontribusi yang konkret bagi pemerintah. Salah satu caranya adalah dengan mendukung keberlanjutan program pemerintah, khususnya yang sudah dilakukan Presiden Jokowi.

Doktor ilmu politik itu menambahkan, stabilitas pemerintahan dan politik di eksekutif dan legislatif sangat diperlukan dalam pembangunan. Golkar sebagai partai politik terbesar kedua di Indonesia sangat penting bagi pemerintah.

"Dengan banyaknya para kepala daerah yang berasal dari Golkar, tentu sangat bisa berperan dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemerintahan Jokowi. Tentunya konidisi ini juga akan memantapkan pencalonan Jokowi ke depan," katanya.

Partai Golkar ujarnya, telah mengambil keputusan mendukung dan mencalonkan Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.

Partai Golkar mendorong Jokowi maju karena kebijakan pemerintah dianggap sesuai visi kesejahteraan Partai Golkar. Yakni memprioritaskan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur.

"Pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi memiliki prestasi dua tahun terakhir. Golkar memandang Jokowi sebagai sosok dengan popularitas paling tinggi di banding figur lainnya," imbuh Jerry.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Jerry Sambuaga menyatakan bahwa dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News