Ini Alasan Kapolda Metro Temui Ma'ruf Amin

Ini Alasan Kapolda Metro Temui Ma'ruf Amin
Irjen Pol Idham Azis (kiri). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7). Idham mengaku sebagai pejabat baru harus meminta restu kepada Ma'ruf.

"Jadi saya ke sini, karena saya pejabat baru di Polda Metro Jaya dan sebagai seorang anak. Saya datang silaturahmi ke orang tua, karena beliau ini adalah Ketua MUI. Kami datang dalam konteks silaturahmi," kata dia di kediaman Ma'ruf.

Dia menambahkan, antara dirinya dan Ma'ruf sudah saling kenal. Perkenalan pertama saat Idham menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

"Sekarang saya akan datang dan silaturahmi kepada semua orang-orang tua agar situasi Jakarta ini bisa kami kelola dengan baik dan humanis. Saya minta petunjuk dan doa restu kepada orang tua yang sudah saya anggap seperti orang tua saya sendiri," jelasnya.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus yang disampaikan Ma'ruf kepadanya, Idham mengaku tidak ada. Menurutnya, pembicaraan hanya berlangsung secara ringan. "Betul-betul tidak ada (yang khusus). Hanya silaturahmi," tandasnya. (mg4/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News