Ini Alasan Kementerian BUMN Tunjuk Dino Jadi Komisaris PTPN XIII

Ini Alasan Kementerian BUMN Tunjuk Dino Jadi Komisaris PTPN XIII
Ini Alasan Kementerian BUMN Tunjuk Dino Jadi Komisaris PTPN XIII

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Dino Patti Djalal sebagai komisaris di PTPN XIII. Mantan Duta Besar RI di Amerika Serikat itu menggantikan posisi Setiyardi Budiono yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Tabloid Obor Rakyat.

Lantas apa alasan Kementerian BUMN menunjuk Dino sebagai komisaris di PTPN XIII? Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A Putro mengatakan bahwa Dino diyakini mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Pak Dino dianggap mampu oleh pimpinan kami untuk melaksanakan tugas sebagai dekom (dewan komisaris) mengawal operasional bisnis PTPN XIII yang baru," kata Imam melalui pesan singkatnya, Senin (14/7).

Selain itu, kata Imam, Dino juga punya pengalaman menjabat posisi yang sama di salah satu perusahaan pelat merah. Sepengetahuan Imam, mantan juru bicara kepresidenan itu pernah menjabat sebagai komisaris di Danareksa.

Track record Dino dalam menjalankan tugasnya waktu itu juga dinilai tak bermasalah. Maka hal itu menjadi nilai tambah untuk Dino.

"Beliau dulu juga pernah jadi komisaris BUMN. Seingatku dulu beliau (Dino) di Danareksa, sebelum diangkat jadi Dubes AS," tandasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Dino Patti Djalal sebagai komisaris di PTPN XIII. Mantan Duta Besar RI di Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News