Ini Alasan Laga Brasil vs Argentina Dibubarkan Otoritas Kesehatan Setempat

Ini Alasan Laga Brasil vs Argentina Dibubarkan Otoritas Kesehatan Setempat
Pemain timnas Brasil dan Argentina melakukan perbincangan dengan otoritas keamanan setempat. Foto: (REUTERS/Amanda Perobelli).

jpnn.com, SAO PAULO - Pertandingan matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol yang mempertemukan Brasil melawan Argentina terpaksa ditunda.

Dalam laga yang digelar di Neo Quimica Arena, Senin (6/9) dini hari WIB, pertarungan dihentikan saat baru berjalan lima menit.

Pihak kepolisian tiba-tiba masuk ke dalam lapangan mengejar sejumlah pemain Argentina.

Empat pemain yang dimaksud di antaranya, Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso dan satu pemain cadangan, Emiliano Buendia.

Mereka dituduh memalsukan informasi perjalanan sebelum masuk ke wilayah Brasil.

Martinez, Lo Celso, Romero, dan Buendia adalah pemain yang merumput di Liga Inggris, di mana negara tersebut masuk dalam daftar merah otoritas kesehatan Brasil.

Maka dari itu pihak kesehatan Brasil mengambil langkah tegas terhadap empat pemain tersebut.

"Ada empat pemain. Saat tiba di wilayah nasional, mereka menunjukkan surat keterangan sehat. Dalam dokumen itu mereka tidak menyebutkan berada di salah satu dari tiga negara yang masuk negara-negara yang dibatasi, tepatnya untuk membendung pandemi."

Pertandingan matchday kedelapan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Conmebol yang mempertemukan antara Brazil melawan Argentina terpaksa ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News