Ini Alasan Nasdem Dukung Kang Emil

Ini Alasan Nasdem Dukung Kang Emil
Ridwan Kamil. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasdem mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk bertarung di pemilihan Gubernur Jawa Barat. Bukan tanpa alasan partai besutan Surya Paloh mendukung figur yang karib disapa Kang Emil itu jauh sebelum pelaksanaan pilgub Jabar dimulai.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR Irma Suryani, yang dibutuhkan partai politik untuk eksis adalah strategi untuk bisa menumbuhkan dan mengembangkan partai ke semua wilayah.

Nasdem berpikir bahwa strategi yang baik adalah mengetahui kapan bisa mengambil momentum yang tepat. Karenanya, Nasdem tidak bicara soal masih lama atau tidaknya pilkada lagi.

Nasdem melihat elektabilitas, kapasitas dan integritas Kang Emil yang baik dan kinerja yang bagus bisa membawa perubahan dalam pengelolaan Kota Bandung. “Saya pikir inilah langkah yang tepat untuk Nasdem mendukung beliau,” kata Irma di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/3).

Dia mengatakan, dengan segera mendukung berarti Nasdem juga bertanggung jawab meningkatkan kembali elektabilitas Kang Emil. “Yang mungkin hari ini masih 50-60 persen, bisa menjadi 70-80 persen,” katanya.

Dia menyatakan, visi Kang Emil dalam membangun daerah itu juga tidak jauh berbeda dengan Nasdem yakni Restorasi Indonesia atau gerakan perubahan.

Kang Emil punya visi sebagai pemimpin bisa menjadi role model dalam kebijakan moral, kinerja, menata wilayah dengan baik, keterbukaan serta bagaimana bisa menyapa masyarakat dengan baik.

“Itu juga jadi tolok ukur. Bahwa bagaimana mungkin elektabilitas tinggi kalau tidak dipercaya rakyat,” tegasnya.

Partai Nasdem mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk bertarung di pemilihan Gubernur Jawa Barat. Bukan tanpa alasan partai besutan Surya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News