Ini Alasan Nova Rini Bergabung Bersama Grace Natalie di PSI

Ini Alasan Nova Rini Bergabung Bersama Grace Natalie di PSI
Ketua DPP PSI, Nova Rini. Instagram

jpnn.com - JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini diperkuat tiga orang yang berlatar belakang jurnalis cantik. Mereka adalah bekas presenter.

Setelah Grace Natalie (ketua umum PSI) dan Isyana Bagoes Oka, kini satu lagi jurnalis perempuan yang memantapkan hati terjun ke politik dengan bergabung PSI.

Dia adalah Nova Rini. Perempuan kelahiran Surabaya 33 tahun lalu itu merintis karier jurnalistiknya melalui layar kaca SCTV lalu terjun ke politik.  

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia itu membawa acara berita Liputan 6 SCTV, sebelum kemudian muncul di Berita Satu TV.

Seperti apa perjuangan yang diusungnya? Nova Rini mengatakan fokus kepada perlindungan anak dan perempuan. Karena itu, ia mengajak kalangan pegiat perempuan melakukan aksi damai di kawasan Patung Kuda Indosat, Jakarta dengan membawa baby stroller (kereta dorong bayi).

“Saya ingin menggugah kepedulian para pembuat kebijakan terhadap pentingnya fasilitas publik bagi perempuan dan anak-anak,” kata Nova Rini dalam keterangan persnya, Sabtu (14/11).

Contoh sederhana saja kata dia, masih banyak tempat-tempat publik yang belum menyediakan ruang laktasi bagi ibu-ibu yang menyusui bayinya.

Maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak mengindikasikan banyak kota-kota yang dalam dimensi pembangunannya mengabaikan hak-hak anak.

JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini diperkuat tiga orang yang berlatar belakang jurnalis cantik. Mereka adalah bekas presenter. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News