Inilah Rencana Dokter Andra usai Bertugas di Aru

Inilah Rencana Dokter Andra usai Bertugas di Aru
dr Dionisius Giri Samudra. Foto: Facebook

jpnn.com - BANTEN - Theresa Aninditha, kakak kandung dr Dionisius Giri Samudra menilai sang adik yang akrab dipanggil Dokter Andra itu sosok yang sangat jenius. Seingat Theresa, adiknya itu selalu mendapat beasiswa dan langganan juara di kelas.

"Dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dokter Andra selalu juara di kelas, kemudian mendapatkan beasiswa," kata Theresa di rumah duka, Perumahan Pamulang Indah, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, (14/11).

Seperti diketahui, Andra mengenyam bangku SMP di Mater Dei Pamulang, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Kolese Gonzaga, Pejaten, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Lalu, menyelesaikan studi strata satu kedokterannya di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Dia meninggal saat bertugas sebagai dokter internship di Kepulauan Aru.

"Dia  dari kecil sangat ingin menjadi dokter. Bahkan kalau selesai internship, ia berencana mau ambil spesialis anastesi," pungkasnya.

Dari data yang dihimpun JPNN.com, internship kedokteran, sebagai program Kemeskes, , itujukan bagi mereka dokter muda yang baru menyelesaikan pendidikannya.

Dengan tujuan, menerapkan kompetensi yang diperoleh di bangku kuliah. Sebab, untuk terjun kedalam dunia medis, dokter harus memiliki pengalaman di lapangan.

Peserta program internship adalah dokter yang telah lulus namun belum mempunyai kewenangan praktik mandiri. Adapun jangka waktu menyelesaikan program tersebut selama satu tahun.

BANTEN - Theresa Aninditha, kakak kandung dr Dionisius Giri Samudra menilai sang adik yang akrab dipanggil Dokter Andra itu sosok yang sangat jenius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News