Ini Alasan PDIP Masih Santai Jelang Pilkada DKI

Ini Alasan PDIP Masih Santai Jelang Pilkada DKI
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak mau gegabah menentukan figur yang akan diusung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira mengatakan, proses jelang Pilgub DKI Jakarta 2017 merupakan suatu situasi yang sebenarnya terlalu pagi untuk menjadi panas.

"Jadi tunggu sampai siang biar matahari itu panas pada saatnya. Jangan paksakan matahari panas di pagi hari," kata Andreas dalam diskusi bertajuk Konstestasi Pilkada DKI di Jakarta, Sabtu (12/3).

Menurut dia, yang dibicarakan publik sampai sejauh ini soal Pilgub DKI Jakarta 2017 masih belum pasti. Partai politik masih melakukan penyaringan dan penjaringan. "Kalau perseorangan akan masih tanda tanya," tegasnya.

PDI Perjuangan menegaskan tak akan mengumumkan sekarang sosok yang akan diusung. Menurut Andreas, kalau diumumkan sekarang nanti suasana pilkada tak lagi ramai alias akan hilang. "Yang lain jadi tidak punya forum untuk bersuara," ujar Andreas.

Dalam menentukan calon, PDIP memiliki mekanisme. Karenanya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu tak sembarangan mengusung calon.

"Ibarat kelahiran bayi ada waktu yang pas, jangan terlalu cepat nanti prematur," ujarnya. (boy/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News