Politisi Gerindra Bilang Jakarta Itu Tak Perlu Superman

Politisi Gerindra Bilang Jakarta Itu Tak Perlu Superman
Biem Benyamin. Foto: Indopos/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Biem Benyamin menegaskan bahwa tak perlu seorang seperti Superman untuk mengelola Jakarta.

"Orang yang tidak bodoh-bodoh amat, hatinya bersih, itu bisa (kelola Jakarta)," kata Biem saat diskusi "Kontetasi Pilkada DKI" di Cikini, Sabtu (12/3).

Sebab, kata Biem, di Jakarta ini orang pintarnya banyak, keamanannya terjamin dan tinggal bagaimana mengakomodirnya saja.

"Itu akan jalan kok," tegas Biem yang pernah maju Pilgub DKI Jakarta 2012 berpasangan dengan Faisal Basri lewat jalur independen, itu.

Dia menegaskan, Jakarta sebagai ibukota juga harus berbagi dengan daefah lain. Dengan APBD yang besar, kata dia, Jakarta bisa menjadi investor ke daerah lain. Sehingga orang Jakarta juga bisa kerja di sana. "Jangan semua masuk ke Jakarta. Daerah sekitar Jakarta jangan dikasi sampahnya saja," kritik dia.

Lebih lanjut menyinggung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan maju bertarung lewat jalur independen, Biem senang-senang saja. Sebab, kata dia, hal itu mengikuti jejaknya dengan Faisal Basri. Namun, ia menegaskan bahwa agak sulit menang kalau maju lewat jalur independen. "Saya sudah mengalami di pilgub sebelumnya," katanya.

Pengamat politik Ray Rangkuti menegaskan banyak alasan Ahok maju lewat jalur independen di Pilgub DKI Jakarta. Dia menegaskan, hal itu bagus dan bukanlah sebuah deparpolisasi. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News