Ini Alasan Pemeriintah Turki Blokir Akses Twitter

Ini Alasan Pemeriintah Turki Blokir Akses Twitter
Ini Alasan Pemeriintah Turki Blokir Akses Twitter

jpnn.com - Pemerintah Turki resmi melarang akses Twitter. Pemblokiran akses ini dilakukan karena bisa dijadikan alat untuk mengkudeta pemeritahan resmi.

Baru-baru ini, Twitter menjadi media sosial yang efektif untuk menggoyang Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan. Melalui twitter, para oposisi membocorkan data dan informasi terhadap  dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan empat mantan menteri di kabinet Erdogan.

"Kami akan memblokir Twitter. Aku tak peduli apa yang dikatakan masyarakat internasional," kata Erdogan seperti yang dilansir NBC News, Jumat (21/3).

Erdogan mengatakan dirinya sudah mendapat izin dari Pengadilan. Makanya, ia tidak ambil pusing dengan penolakan dari masyarakat Turki dan Internasional.

Perwakilan Twitter di Turki sendiri belum mengambil tindakan atas perintah dan keputusan Erdogan. Dalam konfirmasi yang dilakukan NBC News menyebutkan bahwa masih menunggu kebijakan dari Perusahaan Twitter. (awa/jpnn)

Pemerintah Turki resmi melarang akses Twitter. Pemblokiran akses ini dilakukan karena bisa dijadikan alat untuk mengkudeta pemeritahan resmi. Baru-baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News