Ini Alasan Polda Tahan Guru JIS

Ini Alasan Polda Tahan Guru JIS
Ini Alasan Polda Tahan Guru JIS

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah menjebloskan dua guru Jakarta International School, NB dan FT, tersangka sodomi terhadap DA (6), murid sekolah bertaraf internasional tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto, mengatakan, penahanan keduanya berdasarkan pertimbangan subjektif dan objektif.

"(Alasan) obyektifnya, perbuatan ini diancam (penjara) di atas lima tahun. Artinya bisa ditahan," kata Heru di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (15/7).

Dijelaskan Heru, alasan subjektifnya adalah supaya aman, pelaku tidak melarikan diri, tidak mengulangi perbuatan dan tidak menghilangkan barang bukti. "Maka kita lakukan penahanan," tegas Heru.

Dia mengatakan, sebelum melakukan penahanan, penyidik sudah melakukan berbagai langkah. Seperti penyelidikan, analisa, gelar perkara dan lainnya. Bahkan, sudah dua kali melaksanakan gelar perkara bersama Bareskrim Polri. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah menjebloskan dua guru Jakarta International School, NB dan FT, tersangka sodomi terhadap DA (6), murid sekolah bertaraf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News