Ini Alasan Polres Blitar Pasang CCTV di KPU dan Bawaslu

Ini Alasan Polres Blitar Pasang CCTV di KPU dan Bawaslu
Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo. Foto: Dokpri

jpnn.com, BLITAR - Polres Blitar Kota memasang masing-masing lima CCTV di depan Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Blitar. Pemasangan CCTV ini sebagai langkah antisipasi teror pada objek vital.

Pemasangan CCTV ini sudah melalui koordinasi antara Polres Blitar Kota dengan KPUD yang mempertimbangkan faktor keamanan. Nantinya CCTV yang telah terpasang di gudang Bawaslu Kota Blitar tersebut akan terkoneksikan dengan Posko Operasi Mantab Brata (OMB) Semeru.

“Fokus pengamanannya adalah di obyek vital yaitu kantor KPUD Kota Blitar, kantor Bawaslu, dan obyek vital lainnya sesuai perkembangan dinamika Kamtibmas termasuk gudang logistik KPUD,” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo, Jumat (10/11).

Kamera pengawas CCTV tersebut terhubung ke Posko Operasi Mantab Brata (OMB) di Kantor Polres Blitar Kota sehingga diharapkan akan memberikan dukungan yang efektif bagi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

“Ini langkah antisipatif guna mendukung keamanan di wilayah Kota Blitar,” ucap Danang.

Dia menerangkan Polres Blitar Kota bersama Diskominfotika juga telah mengintegrasikan sedikitnya 300 titik kamera CCTV yang berfungsi untuk memantau keamanan yang ada di Kota Blitar.

Semua upaya tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya aksi teror jelang hingg pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Seperti diketahui pada Pemilu 2019 lalu, KPU Kota Blitar mendapatkan teror dari orang yang tidak dikenal berupa pelemparan bunga dan boneka yang mirip dengan santet.

Pemasangan CCTV ini sudah melalui koordinasi antara Polres Blitar Kota dengan KPUD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News