Ini Alasan PT SMA Melakukan Revitalisasi Jalan di Muara Bungo

Ini Alasan PT SMA Melakukan Revitalisasi Jalan di Muara Bungo
Revitalisasi jalan di Muara Bungo. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAMBI - Pihak PT Surya Mas Abadi (SMA) membantah melakukan pemblokiran jalan di Dusun Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Jambi.

Humas PT SMA Zulfi Arifandi mengatakan perusahaan bersama Koperasi Bungo Bangkit Mandiri (BBM) sedang ada kegiatan di dalam wilayah perusahaannya sendiri.

"Itu lahan adalah aset perusahaan. Kegiatan yang sedang kami lakukan, yaitu revitalisasi jalan, pembangunan pos terpadu, dan infrastruktur penunjang kegiatan penambangan lainnya," kata Zulfi, pada awak media, Jumat (29/12).

Menurut Zulfi, revitalisasi jalan tersebut penting dilakukan karena akan ada penambangan yang dilakukan IUP PT Marga Bara Tambang (MBT).

"Jadi, PT SMA sebagai pemilik jalan harus menyiapkan infrastruktur-infrastruktur yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan penambangan PT MBT yang merupakan pengguna asset milik kami,” jelasnya.

Menurut Zulfi, pembangunan jalan dilakukan dari luar karena pengerjaan revitalisasi jalan dan infrastruktur dihalang-halangi oleh sekelompok orang dan tidak diperkenankan melintas ke dalam wilayah IUP.

Zulfi menegaskan jalan sepanjang 31 kilometer yang direvitalisasi tersebut adalah milik PT SMA. Adapun pengerjaannya bekerja sama dengan Koperasi BBM.

"Koperasi itu merupakan himpunan dari masyarakat Muara Bungo yang tergabung dari tujuh desa yang diberdayakan sebagai karyawan perusahaan SMA,” tuturnya.

PT SMA mengungkap alasan melakukan revitalisasi jalan di lahan miliknya di Muara Bungo, Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News