Ini Alasan Sam Aliano Jadi Tersangka di Kasus Nikira Mirzani

Ini Alasan Sam Aliano Jadi Tersangka di Kasus Nikira Mirzani
Sam Aliano saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com - Polda Metro Jaya telah menetapkan Sam Aliano sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Nikita Mirzani.

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, penetapan itu dilakukan setelah pendalaman kasus dan dikuatkan keterangan saksi dan ahli.

Seharusnya, kata dia, Sam Aliano melakukan klarifikasi terlebih dahulu ke Nikita Mirzani sebelum menyebarkan informasi kepada banyak pihak terkait unggahan akun palsu bernama Nikita Mirzani yang berisi hinaan kepada Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo.

"Sedangkan Nikita Mirzani merasa tidak pernah menulis begitu. Tiba-tiba Sam Aliano menuduh, membuat tulisan seperti itu, melakukan penghinaan. Dan dia melakukan hal-hal yang menurut Nikita Mirzani itu wujud dari pencemaran nama baik,” kata Adi ketika dihubungi.

Atas laporan itu polisi lantas menjadikan status Sam sebagai tersangka. Ketika disinggung permintaan Sam soal pengusutan akun mengatasnamakan Nikita, Adi mengaku akan fokus dulu di kasus pencemaran nama baik.

"Kami kan satu-satu. Saya melihat yang sudah dilaporkan kan bahwa Nikita Mirzani melaporkan Pak Sam Aliano," katanya. (cuy/jpnn)


Sam Aliano ? menuduh Nikita Mirzani melakukan penghinaan terhadap Gatot Nurmantyo.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News