Ini Alasan Ucie Sucita Terlibat Teater Panembahan Reso

Ini Alasan Ucie Sucita Terlibat Teater Panembahan Reso
Pedangdut Ucie Sucita. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ucie Sucita mengaku bangga bisa bermain dalam pentas teater karya WS Rendra bertajuk Panembahan Reso. Baginya ini merupakan sebuah tantangan baru bagi perjalanan kariernya di dunia hiburan tanah air.

"Ini tantangan buat aku, biasanya nyanyi, main sinetron, atau MC, sekarang malah diajak main teater," kata Ucie dalam program Selamat Pagi Indonesia, Metro TV, Kamis (9/1).

Perempuan 29 tahun itu mengatakan dirinya mau terlibat pentas teater ini karena merupakan karya fenomenal dari WS Rendra. Apalagi pentas bertajuk Panembahan Reso itu baru sekali diadakan pada 34 tahun silam.

"Ini karya yang amazing banget," ucap Ucie.

Dalam teater Panembahan Reso, Ucie Sucita berperan sebagai Siti Asasin. Dia sosok antagonis yang merupakan pembunuh bayaran.

"Awalnya diberi pilihan dua tokoh, akhirnya pas dengan yang ini, jadi pembunuh bayaran. Ini tantangan banget buat aku gimana memainkannya, apalagi sepanggung dengan pemain teater yang sudah luar biasa," ucap pelantun Digenjot Cinta itu.

Seperti diketahui, pementasan karya besar dan monumental W.S Rendra bertajuk teater Panembahan Reso akan diadakan pada 25 dan 26 Januari 2020 di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Produser Auri Jaya tertarik mementaskan ini karena setelah sukses pada era 80an namun teater itu tidak pernah lagi diadakan.

Lakon Panembahan Reso pernah dipentaskan selama tujuh jam di Istora Senayan Jakarta, di tahun 1986. Selama dua hari pementasan itu disaksikan sekitar 15.000 penonton. Setelah itu belum pernah ada lagi kelompok teater yang mementaskan lakon ini.

Dalam teater Panembahan Reso, Ucie Sucita berperan sebagai Siti Asasin. Dia sosok antagonis yang merupakan pembunuh bayaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News