Ini Apel yang Bisa Mencegah Obesitas

Ini Apel yang Bisa Mencegah Obesitas
Ini Apel yang Bisa Mencegah Obesitas

jpnn.com - BUAH-buahan yang banyak tumbuh di sekitar kita bila ditelaah lebih dalam ternyata mengandung manfaat yang tinggi bagi kesehatan kita. Salah satunya yaitu buah apel. Buah apel atau nama latinnya Malus domestica ternyata menyimpan berbagai kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Nilai kandungan gizi yang terdapat dalam buah Apel yaitu, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, air, vitamin, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.

Nah, kini menurut sebuah penelitian dari Washington State University menemukan bahwa apel ternyata bisa membantu Anda mencegah kegemukan atau obesitas loh.

Apel Granny Smith apel ditemukan mengandung tingkat tinggi senyawa yang mempromosikan bakteri baik dalam usus, membantu orang merasa kenyang lebih lama dan tentunya bisa menjadi kunci untuk mencegah obesitas.

Granny Smith apel diketahui mengandung tingkat tinggi senyawa yang mempromosikan bakteri baik dalam usus yang dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama.

Granny Smiths bekerja lebih baik daripada apel Golden Delicious, Gala, Braeburn dan varietas populer lainnya.

"Kita tahu bahwa, secara umum apel terdiri dari berbagai varietas dan merupakan sumber senyawa non cerna yang mengandung fibre and polyphenols," kata peneliti Profesor Giuliana Noratto, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (27/10).

"Hasil dari penelitian ini akan membantu konsumen untuk membedakan antara varietas apel yang dapat membantu dalam memerangi obesitas," katanya lagi.

BUAH-buahan yang banyak tumbuh di sekitar kita bila ditelaah lebih dalam ternyata mengandung manfaat yang tinggi bagi kesehatan kita. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News