Ini Baru Pedrosa yang Dimau Honda

Tampil Berani, Kalahkan Lorenzo di Brno

Ini Baru Pedrosa yang Dimau Honda
Ini Baru Pedrosa yang Dimau Honda
BRNO - Dani Pedrosa tidak ada dalam rencana jangka panjang Honda untuk menguasai MotoGP. Saat Casey Stoner mengumumkan akan pensiun akhir musim nanti, tim pabrikan Repsol Honda mati-matian memburu jagoan Yamaha Jorge Lorenzo. Kemarin (26/8), Pedrosa membuktikan bahwa dia tidak kalah hebat dari dua juara dunia itu.

Pedrosa berhasil merebut kemenangan dalam lomba MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Pedrosa mulai memimpin perlombaan pada sepuluh lap menjelang finis setelah menyalip Lorenzo. Pada lap-lap berikutnya, Pedrosa membutkikan diri punya mental juara dengan membendung upaya Lorenzo menyalipnya.

Duel paling seru antara dua pembalap Spanyol itu terjadi pada lapa terakhir. Empat kali mereka saling menyalip. Lorenzo dengan agresif menyalip Pedrosa dari sisi dalam tikungan ke-12. Pedrosa yang sejak 2006 tampil di MotoGP belum pernah menjadi juara dunia, biasanya tidak mampu mengejar dalam kondisi seperti itu.

Namun, Pedrosa yang kemarin lain dari biasanya. Memanfaatkan top speed yang lebih baik, pada trek lurus menjelang tikungan ke-14 dia mendekati Lorenzo. Manuver Pedrosa pada sisi dalam tikungan ke-14 memaksa Lorenzo sedikti melebar. Kondisi itu dimanfaatkan Pedrosa untuk menyalip pada tikungan ke-15 yang hanya berjarak puluhan meter dari garis finis. Pedrosa merebut kemenangan ketiga musim ini.

BRNO - Dani Pedrosa tidak ada dalam rencana jangka panjang Honda untuk menguasai MotoGP. Saat Casey Stoner mengumumkan akan pensiun akhir musim nanti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News