Ini Beda Timnas 2014 dan 2016 di Mata Evan Dimas

Ini Beda Timnas 2014 dan 2016 di Mata Evan Dimas
Evan Dimas (rompi oranye) saat latihan terakhir di lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (1/11) sore. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Pemain Timnas Evan Dimas Darmono mengaku ada beberapa perbedaan yang dia rasakan dalam tim yang saat ini dipersiapkan untuk Piala AFF 2016, dibanding Timnas AFF 2014 silam.

Dua tahun lalu, Dimas juga memperkuat Timnas dan mengikuti pemusatan latihan (TC). 

Dari sisi latihan, Evan engakui pelatih Alfred Riedl banyak menggenjot fisik. Mulai dari saat Timnas latihan di Sleman, Yogyakarta pertengahan Oktober lalu, sampai di Karawaci, Tangerang, banyak latihan untuk menstabilkan stamina pemain.

"Kali ini diakui sama semuanya (pemain), banyak fisiknya. Latihannya kalau dibilang berat, memang berat. Waktu 2014 saya ikut nggak ada fisiknya di terakhir-terakhir," ungkap dia.

Selain itu, perbedaan lain dibanding skuat AFF 2014 dan 2016 yang mulai terlihat adalah dari sisi materi pemain. Dibanding skuat 2014, pemain-pemain di tim Merah Putih kali ini banyak dihuni pemain muda. 

"Dulu banyak sekali seniornya, sekarang minim senior banyak yang muda-muda," ucap Evan.

Karena itulah, gaya permainan cepat dan komunikasi antar pemain bisa terjalin dengan maksimal. Dengan tenaga muda, lanjut Evan, permainan yang menguras tenaga yang diterapkan oleh Riedl bisa dijalankan dengan mantap. (dkk/jpnn)

TANGERANG - Pemain Timnas Evan Dimas Darmono mengaku ada beberapa perbedaan yang dia rasakan dalam tim yang saat ini dipersiapkan untuk Piala AFF


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News