Menang Tandang, PSG dan Arsenal Pastikan Tiket 16 Besar

Menang Tandang, PSG dan Arsenal Pastikan Tiket 16 Besar
Thomas Meunier (dua kiri) menjadi penentu kemenangan PSG di markas Basel. Foto: AFP

jpnn.com - BASEL - Tiket 16 Besar dari Grup A Liga Champions sudah dipastikan menjadi milik Paris Saint-Germain dan Arsenal. 

Kepastian tersebut datang usai kedua tim menang di matchday 4. PSG menang di kandang FC Basel dengan skor 2-1, sementara Arsenal menang 3-2 di markas Ludogorets Razgrad.

Di klasemen sementara, poin Arsenal dan PSG (sama-sama sepuluh poin), sudah tidak mungkin dikejar Basel dan Ludogorets (sama-sama satu poin).

Arsenal dan PSG kini hanya tinggal memastikan siapa yang berhak menyandang status juara grup dalam dua matchday sisa.

Di kandang Basel, St. Jakob-Park, PSG sempat dibuat kesulitan. Basel yang dilatih Urs Fischer tak hanya meladeni permainan terbuka Les Parisiens - julukan PSG, namun juga bertahan secara disiplin.

Namun diserang habis-habisan, pertahanan Basel akhirnya runtuh. Blaise Matuidi berhasil membawa PSG unggul 1-0 pada menit ke-43. Skor 1-0 untuk PSG bertahan hingga babak pertama berakhir.

Basel menyamakan kedudukan pada menit menit ke-76 lewat Luca Zuffi. Saat pertandingan diyakini akan berakhir seri 1-1, Thomas Meunier muncul sebagai pahlawan pada menit ke-90. 

Sedangkan di Vasil Levski, markas Ludogorets, Arsenal melakukan comeback! Tertinggal dua gol tuan rumah, Arsenal berbalik menang 3-2. 

BASEL - Tiket 16 Besar dari Grup A Liga Champions sudah dipastikan menjadi milik Paris Saint-Germain dan Arsenal.  Kepastian tersebut datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News