Ini Bukti Anies Baswedan Serius Menangani Covid-19 di Jakarta

Ini Bukti Anies Baswedan Serius Menangani Covid-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ungkap data terkini Covid-19 di ibu kota. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies Baswedan dianggap telah mulai serius menangani penanganan covid-19 di ibu kota. Ini terbukti dari target vaksinasi yang terus dimaksimalkan untuk semua warga DKI.

Salah satunya adalah vaksinasi bagi semua pekerja tenant, SPG, security dan tenaga outsourching di 93 mal yang sudah mencapai 100 persen sudah menerima vaksin.

Menurut Ketua Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia DKI Jakarta, Martha Tiana Hermawan kebijakan membuka kembali mal di DKI Jakarta, benar-benar dipersiapkan secara matang, sehingga tetap menjaga keselamatan dan kesehatan publik yang berkunjung maupun para pekerja di mal.

Bukan hanya itu, di beberapa mal juga disediakan sentra vaksin untuk pengunjung yang belum mengikuti vaksinasi bisa  sekaligus berbelanja dan mendapat vaksin covid-19.

Tian memuji langkah pemprov DKI yang sangat serius jaminan rasa aman untuk warganya di semua ruang publik, termasuk mal.

“Ini bukti Gubernur Anies Baswedan serius menjamin keselamatan warganya di ruang publik,” kata Tian dalam siaran persnya.

Kewajiban mal menyediakan sentra vaksinasi ini tertuang dalam SK Kepala Dinas PPKUKM Nomor 440 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19, seluruh mal di Jakarta wajib menyediakan sentra vaksinasi.

“Kami berharap semua mal di DKI nantinya memiliki sentra vaksin, sehingga memudahkan warga DKI untuk melakukan vaksinasi sehingga target 100 persen warga DKI tervaksinasi bisa terpenuhi," imbuhnya.

Martha Tiana Hermawan memaparkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani covid-19.