Ini Bukti Komitmen Bea Cukai Batam Mendorong Kinerja Ekspor Nasional

Ini Bukti Komitmen Bea Cukai Batam Mendorong Kinerja Ekspor Nasional
Bea Cukai Batam menggelar kegiatan Customs Visit Customer ke PT Sat Nusapersada. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai mendorong ekspor nasional dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Bea Cukai Batam melakukan berbagai cara, termasuk pendekatan kepada para pengusaha dan calon eksportir.

Langkah ini dapat memaksimalkan ekspor dengan memanfaatkan segala fasilitas kemudahan yang telah digelontorkan pemerintah.

Bea Cukai Batam, tak terkecuali, menjadi kantor pelayanan kepabeanan yang aktif menjemput bola dengan melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer ke PT Sat Nusapersada.

Selain itu, Bea Cukai Batam juga menggelar diskusi dengan PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk. (Sari Roti) Batam tentang pelayanan ekspor.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata, mengatakan pihaknya tengah memaksimalkan peran di tengah masyarakat sebagai trade facilitator dan industrial assistance.

“Kami memaksimalkan peran kami di dua hal tersebut dengan dua kegiatan yang baru saja kami laksanakan,” ujarnya, Senin (30/11).

Pertama, Bea Cukai Batam 25 November 2020 meninjau langsung kegiatan produksi yang dilakukan oleh PT Sat Nusapersada, perusahaan yang merakit dan memproduksi produk elektronik canggih.

Mendorong kinerja ekspor nasional telah menjadi langkah strategis Bea Cukai Batam untuk mendukung program PEN di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News