Ini Bukti PDIP Makin Menunjukkan Wajah Islami

Ini Bukti PDIP Makin Menunjukkan Wajah Islami
Sekretaris Umum Bamusi Nasyrul Falah Amru (tengah) dan Ketua DPP Bamusi Faozan Amar dalam sebuah diskusi yang digelar PDI Perjuangan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan kian menampakkan wajah islami. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga getol meloloskan undang-undang yang bersentuhan langsung dengan umat Islam.

Demikian benang merah dalam diskusi bertema Wajah Islam di PDI Perjuangan di sela-sela rapat kerja nasional (rakernas) partai berlambang kepala banteng itu di Sanur, Bali, Sabtu (24/2).

Pembicara dalam diskusi itu adalah Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Nasyrul Falar Amru dan dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Faozan Amar.

Amru yang mendapat kesempatan berbicara mengatakan, wajah Islam di PDIP tak terlepas dari peran M Taufiq Kiemas. Pada Ramadan 2007, suami Megawati itu menggelar buka puasa bersama yang dihadiri KH Hasyim Muzadi dan Din Syamsuddin.

Dari rembukan Taufiq bersama tokoh Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah itulah tercetus Bamusi yang memasukkan seluruh unsur-unsur organisasi Islam di Indonesia. “Alhamdulillah semua melebur jadi satu di situ,” ucap Falah.

Karena itu, slogan Bamusi adalah Islam Nusantara Yang Berkemajuan untuk Indonesia Raya. Islam Nusantara berasal dari NU, sedangkan Islam Berkemajuan dari Muhamamdiyah. “Indonesia Raya dari unsur PDI Perjuangan,” sebut Falah.

Tokoh muda NU itu menambahkan, saat ini 80 persen pemilih PDIP dari umat Islam. Sedangkan 92 persen pengurus PDIP juga muslim.

Bahkan, empat pengurus DPP berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). “Jadi jangan utak-atik lagi dengan menyebut PDIP jauh dari Islam. Antara Islam dan kebangsaan itu sudah selesai,” tegasnya.

PDI Perjuangan menunjukkan wajah keislamannya dengan menggenjot aktivitas keagamaan dan mendukung sejumlah UU yang bersentuhan dengan kepentingan umat Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News