PDIP Sinergikan Pemenangan Pilkada dan Pileg demi Jokowi

PDIP Sinergikan Pemenangan Pilkada dan Pileg demi Jokowi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, DENPASAR - PDI Perjuangan bakal langsung menggenjot upaya memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Upaya PDIP dalam memenangi Pilkada 2018 dan pemilu legislatif (pileg) tahun depan pun menjadi satu kesatuan strategi agar Jokowi terpilih lagi untuk memimpin Indoneia 2019-2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, calon anggota legislatif (caleg) dan para kandidat kepala daerah dari partainya akan ikut memenangkan Jokowi. “Untuk tahapan-tahapan strategisnya ke depan, terus menjajak pencalegan hasil nafas dengan pilpres, pilkada juga harus senafas dengan pilpres,” ujar Hasto di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2).

Hasto menambahkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah memberi wejangan khusus ke kader-kadernya dalam upaya memenangi pilkada, pileg ataupun pilpres agar tidak menelikung kawan seiring. “Kami tidak pernah diajarkan untuk menapaki tikungan, enggak pernah,” tegas Hasto.

Selain itu, Megawati juga memberi arahan untuk memperkuat saksi-saksi baik untuk pilkada, pemilu legislatif ataupun pilpres. Hasto menegaskan, PDIP berupaya memastikan pilkada, pileg ataupun pilpres benar-benar wujud kedaulatan rakyat.

“Kami satu-satunya partai yang punya badan saksi pemilu nasional. Kami ingin pemilu berjalan lebih demokratis dan menempatkan rakyat pemegang kedaulatan tertinggi,” tegasnya.

Karena itu PDIP tak mau pilkada ataupun pemilu diwarnai praktik curang. “Jangan sampai politik menghalalkan segala cara. Kami mengawal surat suara, termasuk proses pencetakannya,” tegasnya.(ara/jpnn)


PDI Perjuangan bakal langsung menggenjot upaya memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 dengan strategi pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News