Ini Bukti Presiden Jokowi Sibuk Kerja, tak Berpikir Politis

Ini Bukti Presiden Jokowi Sibuk Kerja, tak Berpikir Politis
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, banyak bukti yang memperlihatkan Presiden Jokowi lebih memilih sibuk bekerja daripada berpikir politis di tahun politik.

Di antaranya, terlihat dari konsep pembangunan yang dijalankan. Menurut Tjahjo, kalau berpikir politik, presiden tentu akan fokus membangun di Pulau Jawa. Bukan malah sibuk membenahi infrastruktur di luar Jawa, terutama di daerah-daerah terpencil dan perbatasan.

"Jawa itu sudah sekitar 68 persen pemilih lho. Tapi kan enggak demikian, Pak Jokowi ingin membangun Indonesia sentris," ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, konsep pembangunan yang dijalankan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi, berupaya mengejar ketertinggalan pembangunan selama 73 tahun Indonesia merdeka.

Pemerintah juga terus mendorong pembangunan dari pinggiran agar semua rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera.

"Jadi sekali lagi, ini bukan masalah politik. Kalau untuk kepentingan politik (jelang Pilpres 2019) ngapain berpikir untuk luar Jawa. Saya kira Jawa saja sudah cukup," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo menyebut Presiden Jokowi tetap sibuk kerja di tahun politik, namun tidak berpikir secara politis.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News