Racun Kalajengking Jokowi Bikin Rakyat Jadi Pemimpi

Racun Kalajengking Jokowi Bikin Rakyat Jadi Pemimpi
Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKS yang juga pengagas dari #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal bisnis racun kalajengking tak punya dampak positif.

Paling banter, pernyataan yang disampaikan di depan para kepala daerah saat Musrenbangnas itu membuat rakyat jadi pemimpi.

"Ada dua kemungkinan dari munculnya pernyataan itu, pertama sengaja bikin ramai atas usulan konsultan politiknya, atau memang ingin agar warga segera kaya dengab beternak kalajengking. Tapi dua hal itu membuat saya sedih karena rakyat hanya diajarkan untuk mimpi. Padahal kita perlu pemimpin bukan pemimpin," ujar Mardani kepada INDOPOS, Kamis (3/5).

"Kenapa bermimpi? Karena ucapanJokowi bahwa harga racun kalajengking seharga Rp 145 miliar per liter itu akan membutuhkan berapa banyak Kalajengking?" seloroh Mardani Ali Sera.

"Jadi saya kembali perlu menegaskan bahwa kita perlu pemimpin yang memberi inspirasi bukannya memberi ide yang jauh dari realitas," tegasnya menambahkan.

Kritikan atas pernyataan Presiden Jokowi tentang racun kalajengking itu juga diutarakan oleh anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra KRT Dharori Wonodipuro.

"Wah presiden kok lucu ya, mestinya yang diomongin yang terkait dengan kebutuhan masyarakat," katanya kepada wartawan.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang melonjak naik seperti harga beras, bawang putih dan komoditas lainnya, seharusnya menjadi pembahasan pembuka Jokowi di forum Musrenbangnas tersebut. Bukan bisnis racun kalajengking

Ketua DPP PKS yang juga pengagas dari #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera menilai pernyataan Jokowi soal racun kalajengking tak ada dampak positifnya

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News