Ini Cara Menko PMK Pacu Semangat Kontingen Indonesia di SEA Games Singapura

Ingatkan Lagi Prestasi Atlet Indonesia di Era Bung Karno

Ini Cara Menko PMK Pacu Semangat Kontingen Indonesia di SEA Games Singapura
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersama atlet dayung Indonesia yang baru meraih medali emas di ajang lomba tradutional boat race di SEA Games Singapura. Foto: Kemenko PMK for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani muncul di tengah-tengah arena SEA Games XXVIII di Singapura, Sabtu (6/6). Kehadiran Puan tidak hanya demi memberi support pada kontingan Indonesia yang tengah berlaga, tetapi juga untuk mengalungkan medali ke atlet-atlet berprestasi.

Puan kemarin mendapat kesempatan mengalungkan medali emas ke tim dayung Indonesia yang berhasil memenangi lomba traditional boat race. Tim dayung putra maupun putri Indonesia meraih emas dalam laga traditional boat race yang digelar di Marina Bay, Singapura.

Sebagaimana dikutip siaran pers Kemenko PMK, Puan mengaku gembira mendapatkan kesempatan secara langsung mengalungkan medali emas kepada para atlet Indonesia. “Ini pengalaman pertama saya menyerahkan medali di ajang internasional," katanya.

Puan pun mengungkapkan rasa bangganya karena bisa menyaksikan langsung atlet-atlet nasional berprestasi di ajang internasional. Ia berharap tambahan medali emas bagi Indonesia dari lomba dayung itu juga diikuti atlet dari cabang-cabang olahraga lainnya. “Semoga setiap hari perolehan medali emas atlet Indonesia bertambah," ujarnya.

Yang membuat puan sangat bergembira, kesempatan langka itu diperolehnya bertepatan dengan hari kelahiran kakeknya yang juga Proklamator RI, Bung Karno. Sebab, di era Bung Karno pula Indonesia mampu menjuarai berbagai event internasional termasuk SEA Games.

“Dari berbagai kisah yang dapat kita baca, kemenangan anak bangsa dalam kompetisi taraf internasional ‎ termasuk seperti ajang SEA Games ini, sangat membanggakannya. Bung Karno berharap anak bangsa, bisa menjadi pemenang," ucapnya.

Karenanya mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu secara langsung meminta atlet-atlet Indonesia yang tengah berlaga di SEA Games Singapura bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa. Sebab, menorehkan prestasi di ajang SEA Games berarti mengangkat nama bangsa di kancah internasional.

"Atlet yang menang jangan terlena. Bagi atlet yang belum meraih medali, perlu kerja keras dan tetap berlatih uuntuk meraih medali demi kejayaan Indonesia di dunia olahraga. Karena prestasi olahraga bisa menjadi alat promosi di mata dunia internasional," tuturnya.(jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani muncul di tengah-tengah arena SEA Games XXVIII di Singapura,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News