Ini Cara Persija Biar Nggak Kalah 0-5 Lagi dari Arema

Ini Cara Persija Biar Nggak Kalah 0-5 Lagi dari Arema
Ini Cara Persija Biar Nggak Kalah 0-5 Lagi dari Arema

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta kapok dibungkam Arema Cronus 0-5 pada 7 Maret lalu. Untuk itu, Macan Kemayoran berusaha memantapkan performa lini belakang mereka.

Dalam sesi latihan di lapangan Mako Brimob, Kamis (12/3), asisten pelatih Satya Bagdja terlihat mengadu Persija dengan juniornya, Persija U-21. "Saya ingin menerapkan pola permainan sebagai antisipasi terhadap strategi 3-5-2 yang diterapkan Arema," katanya.

Dengan memberikan pemahaman dan strategi untuk antisipasi formasi tersebut, diharapkan pemain Persija siap seandainya menghadapi kondisi itu kembali.

Evaluasinya, saat menggunakan formasi 4-4-2, para penggawa Macan Kemayoran tetap memaksa untuk adu kuat di tengah lapangan.

"Ketika dengan formasi yang ada, kami di tengah kalah jumlah pemain. Harusnya pemain ada inisiatif, mengarahkan bola ke pinggir karena kami menang jumlah pemain di sisi sayap," terangnya.

Pematangan strategi ini memang dilakukan dengan intensif karena di laga perdana ISL 4 April mendatang, Persija akan menantang Arema. Agar kejadian kalah telak tak berulang langkah itu diambil tim pelatih. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Persija Jakarta kapok dibungkam Arema Cronus 0-5 pada 7 Maret lalu. Untuk itu, Macan Kemayoran berusaha memantapkan performa lini belakang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News