Ini Cara Terminal Pulogadung Hadapi Arus Balik Lebaran

Ini Cara Terminal Pulogadung Hadapi Arus Balik Lebaran
Ini Cara Terminal Pulogadung Hadapi Arus Balik Lebaran

jpnn.com - JAKARTA - Pengelola Terminal Pulogadung, Jakarta Timur sudah bersiap untuk menghadapi arus balik Lebaran. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan jalur cadangan.

"Kami sudah siapkan selain jalur utama yang reguler, ada juga jalur cadangan untuk arus balik," ucap Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulogadung Simon Ginting kepada JPNN.com, Minggu (19/7).

‎Simon memprediksi puncak arus balik akan terjadi sekitar H+5. Pasalnya, kata dia, banyak orang yang sudah mulai beraktivitas seperti biasa pada saat itu.

"‎Prediksi puncak arus balik adalah H+5, H+6, dan H+7. Di antara itu. Karena sudah mulai kerja," ucap Simon.

Ia mengungkapkan, jumlah bus yang diberangkatkan dari Terminal Pulogadung hari ini  sebanyak 28 buah. Dengan jumlah penumpang ada 380 orang. Sementara, untuk bus yang tiba sebanyak 60 buah, dengan jumlah penumpang ada 628 orang.

"Itu baru shift I dari pukul 07.00-13.00 WIB. Terminal Pulogadung menangani penumpang jurusan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Merak. Untuk jarak jauhnya itu NTB dan Sumatera," tandas Simon. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pengelola Terminal Pulogadung, Jakarta Timur sudah bersiap untuk menghadapi arus balik Lebaran. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News