Ini Ceritanya Makanya Egy Kenakan Nomor 10 di Lechia Gdansk

Ini Ceritanya Makanya Egy Kenakan Nomor 10 di Lechia Gdansk
Subagja (kanan), ayah angkat Egy Maulana Vikri (kiri), di Stadion Energa Gdansk, saat diperkenalkan. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang baru direkrut klub asal Polandia, Lechia Gdansk, dipastikan mengenakan jersey nomor 10.

Tapi, nomor tersebut sempat menjadi perbincangan karena sama dengan yang dikenakan pemain senior klub tersebut saat ini, Sebastian Mila.

Saat dikonfirmasi, ayah angkat Egy sekaligus utusan Kemenpora, Subagja, yang mendampingi ke Polandia, juga sempat mempertanyakan hal tersebut kepada pihak klub.

"Saya sudah tanyakan ke orang Lechia Gdansk, mereka sudah kasih kami jawabannya," ungkap pria yang akrab disapa Bagja, melalui pesan singkat, Selasa (13/3) siang, sesaat sebelum bertolak kembali ke tanah air dari Polandia.

Menurutnya, Mila adalah pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun. Klub Lechia sendiri menurut Bagja sudah tidak akan melanjutkan kontrak pemain tersebut yang kebetulan berakhir pada musim 2017-2018 ini.

Di sana, kompetisi dimulai pada tengah tahun dan berakhir di tengah tahun berikutnya, berbeda dengan di Indonesia yang dimulai di awal tahun dan selesai di akhir tahun yang sama.

"Nomor 10 memang sudah ada yang pakai, tapi pemain tersebut akan habis masa kontraknya sebelum Juli 2018 nanti. Makanya, pihak klub memberikan nomor 10 itu kepada Egy," terang dia.

Karena itu, lanjut Bagja, pihak Lechia pun berani memperkenalkan Egy dengan jersey bernomor punggung 10 saat melakukan penandatanganan perjanjian kontrak pada 11 Maret lalu di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang baru direkrut klub asal Polandia Lechia Gdansk, dipastikan mengenakan jersey nomor 10.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News