Ini Daftar 30 Pemain Timnas U-16 Indonesia untuk TC Piala AFF U-16 2022

Ini Daftar 30 Pemain Timnas U-16 Indonesia untuk TC Piala AFF U-16 2022
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia memulai rangkaian training camp (TC) di Yogyakarta jelang ajang Piala AFF U-16 2022 pada 31 Juli sampai 13 Agustus mendatang.

TC di Kota Gudeg dilakukan karena ajang tersebut bakal digelar di sana sehingga pemain Skuad Garuda Asia bisa melakukan adaptasi lapangan dengan maksimal.

Tim polesan Bima Sakti itu sudah memanggil 30 pemain untuk menjalani TC di Yogyakarta.

Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi tempat pemain Timnas U-16 digembleng sampai dengan ajang Piala AFF U-16 dimulai.

Dengan 30 nama yang dipanggil, ini berarti ada pengurangan sekitar sepuluh pemain dibandingkan saat TC pada April lalu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Saat itu, ada 40 pemain yang dipanggil.

"Ya, TC ini persiapan jelang AFF U-16, jadi saya mau mereka maksimal, selalu semangat dan kerja keras dalam latihan," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Di sisi lain, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui pemain yang dipanggil dalam TC di Yogyakarta ini merupakan kerangka tim yang dibentuknya dari hasil TC beberapa bulan sebelumnya.

"Beberapa pemain dari TC bulan April masih kami pertahankan. Karena TC yang kontinyu dari PSSI, kami lebih siap menghadapi turnamen nanti," ucap Bima.

Perjalanan Indonesia di Piala AFF U-19 2022 sudah berakhir, kini saatnya bersiap mendukung Indonesai di ajang Piala AFF U-16 2022, Ini daftar 30 pemain untuk TC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News