Ini Daftar 40 Peserta Dubai World Superseries Finals

Ini Daftar 40 Peserta Dubai World Superseries Finals
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Badminton World Federation akhirnya merilis peringkat terbaru Destination Dubai Rankings, yang berisi daftar 40 jago tepok bulu dunia yang berhak mengikuti Dubai World Superseries Finals, di Dubai 13-17 Desember nanti.

Dubai World Superseries Finals adalah turnamen ke-13, atau final dari ajang yang ada di kalender Metlife BWF World Superseries. Hanya delapan terbaik dari masing-masing nomor yang berhak mengikuti ajang berhadiah total USD 1 juta (setara Rp 13,5 miliar) ini.

Pemeringkatan di Destination Dubai Rankings tidak sama dengan ranking BWF. Total nilai pebulu tangkis dihitung dari poin yang mereka dapat dari ajang superseries (premier) yang diikuti.

BWF World Superseries juga memberikan wild card, contohnya kepada juara dunia tunggal putri tahun ini Nozomi Okuhara, meski di Destination Dubai Rankings berada di tempat kesembilan. Namun jika Okuhara ataupun pemain dalam daftar tidak siap (cedera) tampil di Dubai, pemain di bawahnya atau BWF akan memutuskan kemudian.

Dari 40 pemain di dalam daftar peserta Dubai World Superseries Finals ini, Indonesia punya tiga wakil. Mereka adalah ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, serta dua ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Praveen Jordan dan Debby Susanto. (adk/jpnn)

Daftar peserta Dubai World Superseries Finals 2017

Tunggal putra
1. Son Wan Ho (Korea)
2. Kidambi Srikanth (India)
3. Shi Yuqi (Tiongkok)
4. Lee Chong Wei (Malaysia)
5. Chou Tien Chen (Taiwan)
6. Ng Ka Long (Hong Kong)
7. Chen Long (Tiongkok)
8. Viktor Axelsen (Denmark)

Tunggal putri
1. Akane Yamaguchi (Jepang)
2. Tai Tzu Ying (Taiwan)
3. Sung Ji Hyun (Korea)
4. Pusarla V Sindhu (India)
5. Ratchanok Intanon (Thailand)
6. Carolina Marin (Spain)
7. He Bingjiao (Tiongkok)
8. Nozomi Okuhara (Jepang)

Dubai World Superseries Finals akan digelar di Dubai 13-17 Desember nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News