Ini Daftar Nama 26 Pemain Timnas Wanita Seleksi & TC Babak I Kualifikasi Olimpiade 2024

Ini Daftar Nama 26 Pemain Timnas Wanita Seleksi & TC Babak I Kualifikasi Olimpiade 2024
Pemain Timnas Wanita Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 26 pemain Timnas Wanita Indonesia dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) jelang babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Rencananya, seleksi dan TC digelar di Jakarta mulai Sabtu (1/4) petang.

Pelatih kepala Timnas Wanita Rudy Eka Priyambada mengatakan, ada beberapa pemain yang baru pertama kali dipanggil pada seleksi dan TC kali ini.

“Bukan tanpa alasan saya bersama tim pelatih memanggil para pemain ini. Sebelumnya mereka sudah terpantau, hanya saja akan kami lihat bagaimana kemampuan mereka ketika berada di level nasional,” ujar Rudy Eka Priyambada, dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada pemanggilan pemain kali ini, Rudy juga memanggil para pemain muda yang sebelumnya pernah memperkuat Tim U-18 Putri di berbagai kompetisi.

Kombinasi pemain muda dan senior akan menjadi kekuatan Timnas Wanita dalam menghadapi laga di fase grup F kontra Taiwan dan tuan rumah Lebanon.

“Secara head to head sebenarnya timnas kita sudah pernah menghadapi tim Taiwan saat gelaran Asian Games 2018, tetapi materi pemain saat itu berbeda dengan materi pemain saat ini.”

“Tentu akan ada perbedaan kala menghadapi tim Taiwan dan juga Lebanon yang belum sama sekali bertemu dalam semua kompetisi. Optimisme harus dijaga bersamaan dengan mental para pemain agar tampil maksimal” ujar Rudy Eka.

Berikut ini daftar nama 26 Pemain Timnas Wanita Indonesia jelang babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News