Ini Daftar Pemenang Penghargaan Best Managed Companies Indonesia

Ini Daftar Pemenang Penghargaan Best Managed Companies Indonesia
Para penerima penghargaan Program Best Managed Companies. Foto: dok Deloitte Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam perusahaan swasta terpilih sebagai pemenang program Penghargaan Best Managed Companies Indonesia pada upacara penghargaan di Jakarta baru-baru ini.

Program Best Managed Companies yang diselenggarakan Deloitte Indonesia itu memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan swasta Indonesia terkemuka atas keberhasilan organisasi dan kontribusi mereka terhadap industri dan perekonomian bangsa.

Perusahaan-perusahaan tersebut yakni PT ACE Hardware Indonesia Tbk di bidang retail, PT Great Giant Pineapple (pemenang 2021) di bidang agrobisnis, PT Indesso Primatama untuk produksi minyak asiri (essential oils), manufaktur bahan kimia aromatic, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk di bidang kesehatan, PT Mowilex Indonesia di bidang manufaktur dan PT Pakuwon Jati Tbk (pemenang 2021) di bidang pengembangan properti.

Perusahaan pemenang terdiri dari peserta baru yang berhasil memenuhi syarat sebagai Best Managed untuk pertama kalinya, serta perusahaan yang telah memenuhi syarat dalam mempertahankan status Best Managed mereka dari tahun ke tahun.

Best Managed Companies itu merupakan program penghargaan internasional bergengsi yang menerapkan proses evaluasi yang telah terbukti untuk menilai mutu manajemen bisnis di berbagai bidang.

Termasuk yang dinilai adalah strategi, kemampuan dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan kondisi keuangan.

Diluncurkan di Indonesia pada 2021, evaluasi penghargaan didasarkan pada praktik yang diamati selama lebih dari 25 tahun dari program penghargaan global yang telah diluncurkan di 48 negara di seluruh dunia.

“Masuknya enam perusahaan ini ke dalam daftar pemenang tahun ini, serta kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia, mestinya membuat mereka sangat bangga. Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi, terutama selama beberapa tahun terakhir. Kami memberikan apresiasi kepada para pemenang Best Managed Companies Indonesia 2022," ujar Claudia Lauw, CEO, Deloitte Indonesia.

Best Managed Companies itu merupakan program penghargaan internasional bergengsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News