Ini Dalih dari Wasekjen PD soal Pencopotan Bang Ruhut

Ini Dalih dari Wasekjen PD soal Pencopotan Bang Ruhut
Wakil Sekjen Partai Demokrat Didik Mukrianto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah mencopot Ruhut Sitompul dari posisinya sebagai juru bicara partai. Terhitung mulai Minggu (21/8), anggota Komisi III DPR itu bukan lagi menjadi corong PD.

Wakil Sekretaris Jenderal PD Didik Mukrianto mengatakan, kepengurusan partainya butuh penyegaran. Karenanya ada reposisi termasuk di jabatan juru bicara partai.

 

"Itu hanya reposisi dalam rangka penyegaran. Bang Ruhut itu kan sebelumnya Jubir Demokrat. Nah sekarang dia hanya Ketua Departemen Polhukam," kata Dirik, Senin (22/8).

Namun, Didik menepis anggapan yang menyebut Ruhut dipecat dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.  "Nggak ada pemecatan, ini hanya reposisi dalam struktur DPP," kata Didik yang juga yang juga sekretaris Fraksi PD di DPR.

Menurutnya, keputusan ini diambil dalam rapat DPP yang dipimpin langsung oleh SBY. Hanya saja, sejauh ini belum ada sosok yang ditunjuk menggantikan Ruhut sebagai jubir PD.

"Belum ada sampai saat ini, masih dibahas dan dibicarakan oleh DPP," tambah Didik. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah mencopot Ruhut Sitompul dari posisinya sebagai juru bicara partai. Terhitung mulai Minggu (21/8), anggota Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News