Ini Data 10 Korban Meninggal dalam Kecekaaan Pantura, Termasuk WNA

Ini Data 10 Korban Meninggal dalam Kecekaaan Pantura, Termasuk WNA
Kecelakaan di jalur Pantura Probolinggo, setelah bus Antar Kota Antar Provinsi sarat penumpang bertabrakan dengan truk sarat muatan pupuk. Foto Farid Fahlevi/Pojok Pitu/JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Tragedi maut terjadi di jalur pantura, di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jumat (14/7) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Bus Medali Mas menabrak truk sarat muatan pupuk. Sepuluh penumpang bus meninggal dunia.

Pojok Pitu melansir, kecelakaan terjadi saat bus sarat muatan penumpang Nopol N 7130 UA melaju kencang dari arah timur ke barat atau dari arah Bali. Tepat di sekitar jalur pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, bus tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya.

Di tikungan Pantai Bentar, muncul truk sarat muatan pupuk nopol DR 8600 AB, akibatnya ke dua kendaraan besar ini berserempetan. Bodi bus sebelah kanan terkelupas hingga membuat penumpang yang duduk di sebelah kanan disasak bak truk sebelah kanan.

Menurut Husen, saksi warga, bus Medali Mas dalam kondisi melaju kencang dan akhirnya berserempetan dengan truk dari arah berlawanan. Sementara itu menurut Arifin, kondektur bus, laju truk terlalu ke kanan hingga berserempetan dengan kendaraannya.

Saat ini, Unit Lakalantas Polres Probolinggo dan Ditlantas Polda Jawa Timur diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Dugaan kuat penyebab adalah human error. "Penyelidikan sengaja dilakukan, sebab kondisi jalan yang bergelombang dan lebar hanya sekitar delapan meter. Seharusnya kendaraan tidak bisa melaju kencang, ditambah TKP kecelakaan tepat di tikungan," kata Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. (pojokpitu/jpnn)

Berikut data korban:

Update korban meninggal @RS dr. Moh. Saleh
1. Markami, P, 64 th, Jl. Karya Timur, Belimbing Malang
2. Sukir, L, 35 th ds Argosari, Jabung, Malang
3. Jumiati, L, 51th, Lawang, Malang
4. Maria Yustina Eni H., P, 41th, Gianyar Bali
5. Suyoto, L, 45th, Paguno, Malang
6. Ririn, P, 35 th, lowokwaru, Malang
7. Rini. P, 25th, Mulyoagung, Malang
8. Hana Syahresi, P, 9th, Lowok Waru, Malang
9. Michael, L, 25th, WNA, Austria
10. Mr. X, L, 40th, alamat Nihil


Tragedi maut terjadi di jalur pantura, di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jumat (14/7) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News