Ini Data Tujuh Jenazah yang Sudah Diidentifikasi

Ini Data Tujuh Jenazah yang Sudah Diidentifikasi
Tim gegana saat melakukan usai melakukan penyisiran ledakan bom di Pos Polisi Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Sejumlah teroris melakukan penyerangan terhadap beberapa gedung dan pos polisi di kawasan Sarinah yang mengakibatkan sejumlah korban tewas dan luka-luka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Musyafak mengatakan sebanyak tujuh identitas korban meninggal dalam serangan di kawasan Sarinah telah diketahui.

"Tim gabungan DVI dari DVI Dokkes Polri dan Dokkes Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap korban sesuai dengan standar DVI Interpol dan Ilmiah," kata Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (16/1).

Tujuh jenazah itu, dia mengemukakan, ditemukan di tiga lokasi berbeda dalam serangan di kawasan Sarinah. "Yakni Pos Polisi Sarinah, halaman Starbuck dan di dalam Starbuck," jelasnya.

Musyafak menambahkan, untuk mendukung identifikasi, pihaknya juga menggunakan sistem sidik jari. Kemudian, juga telah mengunjungi alamat korban. Lalu, mencocokan sampel dari pihak keluarga dengan korban.

"Kami lakukan pencocokan sampel dari DNA korban dengan keluarganya dan juga meminta keterangan keluarga. Untuk WN Kanada, kami ambil cocokan dari sidik jari di paspor korban," jelas dia.(Mg4/jpnn).

Berikut ketujuh jenazah yang telah teridentifikasi :

Lokasi Pos Polisi Lalu Lintas Sarinah, tiga korban.

1. Rico (21), teridentifikasi secara primer melalui sidik jari, hasilnya otentik.

JAKARTA - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Musyafak mengatakan sebanyak tujuh identitas korban meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News