Ini Deretan Kalimat Habib Bahar tentang Jenderal Dudung, Silakan Simpulkan Sendiri

Ini Deretan Kalimat Habib Bahar tentang Jenderal Dudung, Silakan Simpulkan Sendiri
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers usai upacara penyematan brevet Kopassus, di Lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan ujaran kebencian berbau SARA.

Laporan terhadap keduanya teregister dengan nomor LP/B/6146/XII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, tertanggal 7 Desember.

Keduanya dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Habib Husin Alwi Shihab karena diduga melanggar Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 14 dan 15 KUHP.

Menurut Husin, kedua orang itu memberikan penjelasan kepada publik perihal pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman, yang berbeda dengan bahasa yang disampaikan mantan Pangkostrad itu.

"Pak Dudung hanya menjelaskan cara dia berdoa. Dia bilang 'saya pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab'," kata Husin pada Senin (20/12).

Husin menilai tindakan kedua terlapor menyesatkan masyarakat dan menimbulkan rasa kebencian terhadap Jenderal Dudung.

"Statement Pak Dudung ini apa salahnya, karena memang benar Tuhan kita bukan orang Arab," kata Husin.

Pada video yang beredar di media sosial, Habib Bahar yang sedang memberikan ceramah di hadapan jemaahnya menyinggung nama Jenderal Dudung.

Berikut ini kalimat Habib Bahar bin Smith tentang Jenderal Dudung Abdurachman yang berujung pada pelaporan yang dilakukan Habib Husin Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News