Ini Detik-detik Menegangkan Dialami Penumpang Jelang Kapalnya Terbalik

Ini Detik-detik Menegangkan Dialami Penumpang Jelang Kapalnya Terbalik
Bupati Bulungan Budiman Arifin (tiga dari kanan) menyaksikan proses evakuasi penumpang speedboat yang terbalik di pinggir Sungai Kayan, Selasa (20/1). Foto: Ilham/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Pasca terbaliknya speedboat Dwi Putra yang menyebabkan dua orang hilang ditelan derasnya arus Sungai Kayan, Kepolisian Resor (Polres) Bulungan langsung memeriksa sang motoris, Anto (29).

Kapolres Bulungan AKBP Eka Wahyudianta melalui Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim Polres Bulungan Ipda Supriadi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan motoris kapal cepat nahas tersebut.

Namun, lanjut dia, jika hasil pemeriksaan nanti menunjukkan ada kelalaian sang motoris hingga menyebabkan speedboat yang mengangkut 18 penumpang itu terbalik, pasti akan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

"Namun untuk membuktikan harus melalui proses pemeriksaan yang mendalam," ujarnya.

Motoris speedboat Dwi Putra, Anto saat dikonfirmasi memastikan kapal cepat yang dikemudikannya telah dilengkapi alat keselamatan bagi penumpang.

Anto bahka membeberkan detik-detik menegangkan sebelum speedboat yang dikemudikannya terbaik. Yaitu di saat mesin speedboat yang dikemudikannya mati karena kehabisan BBM di saat arus sungai cukup deras, penumpang panik. Kondisi inilah yang membuat speedboat oleng dan terbalik. Di sisi lain, penumpang tidak sempat menggunakan life jacket.

"Penumpang sibuk menyelamatkan diri sendiri," katanya.(*isl/ris/jpnn)

 

TANJUNG SELOR - Pasca terbaliknya speedboat Dwi Putra yang menyebabkan dua orang hilang ditelan derasnya arus Sungai Kayan, Kepolisian Resor (Polres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News