Ini Dia 10 Program Berita Paling Berkualitas di Indonesia

Ini Dia 10 Program Berita Paling Berkualitas di Indonesia
Ini Dia 10 Program Berita Paling Berkualitas di Indonesia

jpnn.com - JAKARTA- Komisi Penyiaran Indonesia bersama sembilan perguruan tinggi melakukan Survey Indeks Kualitas Program Televisi. Salah satu yang disurvey ialah tayangan berita.

Dari hasil penilaian responden, ada sepuluh tayangan yang berkualitas. Yaitu, Kick Andy, Mata Najwa, Indonesia Lawyers Club, My Trip My Adventure, On the Spot, Hitam Putih, Laptop si Unyil, Mario Teguh, Liputan 6 dan Ini Talkshow.

Ketua KPI Pusat Judhariksawan mengatakan, dalam survei tersebut diuji kualitas tiga program. Yaitu berita, variety show, dan sinetron. "Untuk program sinetron, nilai indeks yang rendah didapati pada indikator membentuk watak identitas dan jati diri bangsa Indonesia yang bertakwa dan beriman, tidak bermuatan kekerasan, dan tidak bermuatan mistik, horor dan supranatural," ungkap Judhariksawan, Rabu (24/6).

Dia menambahkan, nilai indeks yang sangat rendah itu hanya terpusat pada satu program sinetron yang diuji. Sementara, program berita memiliki indeks yang lebih tinggi dari variety show dan sinetron.

Namun, masih di bawah standar kualitas yang ditetapkan KPI. "Pada survey ini, responden juga diminta menilai program acara yang berkualitas dari program yang pernah ditonton dalam sebulan terakhir," ujar Judhariksawan. (esy/jpnn)


JAKARTA- Komisi Penyiaran Indonesia bersama sembilan perguruan tinggi melakukan Survey Indeks Kualitas Program Televisi. Salah satu yang disurvey


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News