Ini Dia, Daftar Nominasi AFI 2016

Ini Dia, Daftar Nominasi AFI 2016
Ini Dia, Daftar Nominasi AFI 2016

jpnn.com - JELANG pelaksanaan malam Anugerah Apresiasi Film Indonesia (AFI) yang dilaksanakan pada 8 Oktober 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan daftar nominasi AFI 2016. Pengumuman Nomonasi tersebut diselenggarakan di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, yang nantinya juga menjadi tempat pemberian anugerah AFI tahun 2016.

“Pemberian penghargaan kepada insan film yang telah berhasil memajukan standar pesan moral dan artistik dalam karya film sangat penting. Itu dilakukan untuk menunjukan keluhuran budaya Indonesia di mata dunia,” kata Mendikbud Muhadjir Effendy, Jumat (23/9).

AFI tahun ini terdiri dari 23 kategori, yakni 12 kategori umum, sembilan kategori khusus, dan dua penghargaan inspiratif. Dari kategori umum telah mendaftar 276 film Indonesia, terdapat 246 film yang telah lolos seleksi. “Nominasi dari setiap kategori tersebut telah ditetapkan dari dewan juri dan diumumkan malam ini,” jelas Muhadjir. (esy/jpnn)


Daftar Kategori Masuk dalam Nominasi, sebagai berikut:

KATEGORI PENGHARGAAN UTAMA

Apresiasi Film Cerita Panjang Bioskop: 
1.    Athirah 
2.    Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara 
3.    Salawaku 
4.    Surat Cinta Untuk Kartini 
5.    The Window 

Apresiasi Film Panjang Non Bioskop:
1.    Istirahatlah Kata-kata 
2.    Kolong Langit 
3.    Ziarah 

Apresiasi Film Pendek Kategori Umum:
1.    Amelis 
2.    Kitorang Basudara 
3.    On The Origin of Fear 
4.    Pulang Tanpa Alamat 
5.    Pangreh 

JELANG pelaksanaan malam Anugerah Apresiasi Film Indonesia (AFI) yang dilaksanakan pada 8 Oktober 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News