Ini Dia Jadwal Baru KRL Jabodetabek Tambahan

Ini Dia Jadwal Baru KRL Jabodetabek Tambahan
Ini Dia Jadwal Baru KRL Jabodetabek Tambahan
JAKARTA - Mulai 1 April mendatang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT KAI Commuter akan memberlakukan jadwal baru perjalanan kereta api listrik (KRL) di Jabodetabek. Perubahan jadwal ini ditetapkan berdasarkan surat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian bernomor KA/407/SK.26/DJKA/2/13 tanggal 25 Februari 2013 tentang pelaksanaan Grafik perjalanan kereta api (Gapeka) tahun 2013 yang berlaku mulai 1 April 2013.

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Agus Setijono menjelaskan, dengan diberlakukannya Gapeka baru ini, maka jumlah perjalanan KRL di Jabodetabek yang semula 514 perjalanan menjadi 575 perjalanan. "Gapeka ini efektif berlaku mulai 1 April 2013," ucap Agus, Jumat (29/3).

Menurutnya, pelanggan KRL bisa melihat jadwal lengkap baru di setiap stasiun Jabodetabek atau melalui website www.krl.co.id.  Nantinya, PT KAI juga akan menyebar jadwal di sejumlah stasiun di Jabodetabek untuk penumpang, dan tidak dipungut biaya.

"Kami berharap dengan diberlakukannya Gapeka 2013 ini, dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa KRL di Jabodetabek yang tentunya tetap memprioritaskan keselamatan, keamanan, dan pelayanan," tutupnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Mulai 1 April mendatang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT KAI Commuter akan memberlakukan jadwal baru perjalanan kereta api listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News