Ini Dia Lulusan Terbaik IPDN di 2021, Top!

Ini Dia Lulusan Terbaik IPDN di 2021, Top!
Para wisudawan IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (31/7). Humas IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepada wisudawan IPDN pada 2021 untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat. Para wisudawan juga diharapkan menjadi inovator dalam kemajuan negara.

Hal itu disampaikan Rektor IPDN Hadi Prabowo saat membacakan amanat Menteri Tito secara tatap muka dan daring, Sabtu (31/7).

"Menteri Dalam Negeri meminta para wisudawan untuk dapat menjadi motivator, innovator, pelopor pembangunan, dan pelayanan masyarakat, serta menjadi aktor perekat persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia kepada 1.734 wisudawan IPDN 2021.

Hadi menjelaskan bahwa Mendagri menginginkan para wisudawan untuk berbakti kepada bangsa dan negara tanpa pamrih serta memiliki daya tahan dan tahan uji dalam menghadapi berbagai bentuk perubahan.

"Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, lebih berkualitas dan lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," kata dia.

Rektor IPDN juga menyampaikan pelaksanaan wisuda IPDN 2021 ini dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19, yang telah mendapat rekomendasi dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Acara tahun ini tidak dihadiri orang tua atau keluarga, sebagai gantinya maka disiarkan secara daring melalui Channel Youtube Humas IPDN.

Jumlah wisudawan ini terdiri atas Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) sebanyak 22 wisudawan, Program Magister Terapan Ilmu Pemerintahan (S2) 129 wisudawan, Program Profesi Kepamongprajaan 54 wisudawan, Program Sarjana Ilmu Pemerintahan (S1) 148 wisudawan, dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan (D-4) 1.381 wisudawan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan pesan dan harapan kepada wisudawan IPDN di 2021 ini. Tito berharap mereka terus mengabdikan diri kepada masyarakat.