Ini Dia Makanan Selingan Penambah Energi

Ini Dia Makanan Selingan Penambah Energi
Almond, salah satu alternatif makanan selingan namun memberikan sarat energi. Foto: ist

jpnn.com - ADA saat dimana Anda merasa sangat kelelahan. Bukan karena sakit namun karena aktivitas yang begitu banyak menguras energi Anda. Padahal hari belum berakhir beberapa kegiatan masih menunggu Anda untuk diselesaikan. 

Atau sepulang kantor Anda mampir ke gym, mendadak anda merasa lesu dan kehilangan gairah. Ya, mungkin Anda kelelahan karena stres dan aktivitas yang sangat tinggi. Ketika mengalami kondisi seperti ini, solusinya adalah dengan memberi asupan energi yang lebih untuk tubuh Anda.

Berikut beberapa makanan yang dapat dijadikan makanan selingan untuk membantu memberikan energi sekaligus nutrisi yang baik bagi tubuh Anda di kala intensitas kerja sedang tinggi, akan berolahraga ataupun saat Anda sedang dalam proses pemulihan karena sakit.

1. Bibit Hemp

"Bibit Hemp mengandung protein yang lengkap, kaya serat dan omega-3 serta dengan glisemik yang rendah. Indeks glikemik (GI) adalah ukuran seberapa cepat karbohidrat dalam makanan dipecah menjadi glukosa dan berapa banyak akan mempengaruhi gula darah Anda," kata penulis Brendan Brazier, seperti dilasir laman Yahoo Health, Senin (9/2).

2. Almond

Almond mentah memang padat gizi namun almond yang direndam justru membuka potensi gizi yang lebih tinggi. Perendaman meningkatkan kadar vitamin dan menghilangkan inhibitor enzim yang memperlambat pencernaan. 

3. Quinoa

ADA saat dimana Anda merasa sangat kelelahan. Bukan karena sakit namun karena aktivitas yang begitu banyak menguras energi Anda. Padahal hari belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News