Ini Dia Manfaat Bercinta Bagi Kulit

Ini Dia Manfaat Bercinta Bagi Kulit
Ini Dia Manfaat Bercinta Bagi Kulit

jpnn.com - SETELAH diketahui menyehatkan jantung dan memiliki fungsi pembakaran kalori, bercinta secara teratur juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Berikut manfaat rutin bercinta bagi kesehatan kulit.

1. Melepaskan molekul anti-inflamasi

" Ketika anda melakukan hubungan intim, maka anda memberikan kulit beberapa molekul anti-inflamasi seperti, oksitosin dan endorfin beta. Seiring dengan bertambahnya usia, inflamasi akan sering terjadi dan sulit diatasi, namun kondisi tersebut dapat diringankan dengan rutin melakukan bercinta," kata seorang dermatologi, Dr. Amy Wechsler, seperti dilansir laman Huffington Post, Rabu (27/11).

2. Membuat kulit sehat dan bersinar

Bercinta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi, dan membantu mengeluarkan racun melalui keringat lewat pori-pori kulit. Selama bercinta otot-otot di seluruh tubuh, termasuk di wajah, akan bergerak dengan konstan dan pada akhirnya dapat membantu menangkal datangnya kulit keriput.

Berkeringat merupakan salah satu proses hasil peningkatan sirkulasi di dalam tubuh. Selain melalui hubungan intim, hanya ada satu hal lain yang juga melepaskan hormon oksitosin anti-penuaan, yaitu melahirkan.

3. Mencegah kulit kering

SETELAH diketahui menyehatkan jantung dan memiliki fungsi pembakaran kalori, bercinta secara teratur juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News