Ini Dia Perkembangan Terbaru soal CPNS

Ini Dia Perkembangan Terbaru soal CPNS
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Tak semua calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diusulkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan disetujui. Pemprov masih menunggu keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Sesuai hasil analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja melalui masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) kebutuhan pegawai sekitar enam ribu orang,” ungkap Asisten III Bidang Administrasi Pemprov Kaltara Suryansyah pekan lalu.

“Akan kami usulkan secara bertahap hingga lima tahun. Tahun ini, setelah ada lampu hijau dari Kemenpan rencananya diusulkan 2.400. Di mana 1.200-nya usulan tahun lalu, yang tidak terakomodir,” tambahnya.

Dia menambahkan, selain kuota untuk penerimaan CPNS tahun ini, formasi apa saja yang akan diterima nanti juga belum diketahui.

“Yang jelas, kami bersyukur. Secara lisan Menpan (Yuddy Chrisnandi) sudah menyetujui kalau Kaltara sebagai daerah otonomi baru ada pengecualian, dan dibolehkan menerima CPNS tahun ini. Hanya saja, berapa kuota yang disetujui  masih belum. Kami disuruh membuat usulan lagi, dan sudah dilakukan oleh BKD,” ujarnya. (nug/jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News