Ini Dosen Unsri Terduga Pelecehan Seksual Mahasiswi

Ini Dosen Unsri Terduga Pelecehan Seksual Mahasiswi
Oknum dosen R didampingi penasihat hukumnya tiba di Mapolda Sumsel untuk diperiksa terkait kasus dugaan pelecehan seksual, Jumat (10/12). Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko/21

jpnn.com, PALEMBANG - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) berinisial R memenuhi pemanggilan penyidik Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

R selaku terlapor terkait kasus dugaan pelecehan seksual mahasiswi.

Dia tiba di markas Polda Sumsel, Palembang, pukul 09.50 WIB. Didampingi penasihat hukumnya, R menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum.

"Ada 13 poin pertanyaan semua terkait masalah kerja (selaku dosen) itu saja. Nanti lanjut lagi (pemeriksaan) ini sedang jeda isoma," kata Penasihat Hukum terlapor Gandi Arius di Palembang, Jumat.

R dilaporkan oleh tiga orang mahasiswi F, C dan D karena diduga melakukan pelecehan seksual secara verbal melalui pesan singkat di media sosial terhadap mereka, pada Rabu (1/12).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan mengatakan laporan dugaan pelecehan oknum dosen R ini sudah naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Karena penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor sekaligus terus mengumpulkan barang bukti.

Ketiga pelapor itu ditemui langsung oleh penyidik dalam hal ini subdit IV Renakta sebab mereka tidak datang yang seharusnya diperiksa pada Selasa (7/12) sore di markas Polda Sumsel.

Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) memenuhi panggilan penyidik Polda Sumsel dalam kasus dugaan pelecehan seksual mahasiswi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News